Melirik Rooney dalam Forum Jual Beli

By Bolatotal, Rabu, 17/04/2013 10:14
5mrdfjbf.jpg


Pemain yang serba bisa adalah dambaan bagi semua manajer di dunia. Manajer akan senang apabila melihat seorang pemain yang mudah beradaptasi di berbagai posisi. Menjadi striker, central midfielder, trequarista, atau hanya mengisi posisi pekerjaan paruh waktu mengumpulkan bola selepas latihan. Pemain serba bisa, seperti ujar komentator liga lokal kita.

Setelah beberapa waktu dijadikan tandem utama dari Robin van Persie tepat di belakangnya, Wayne Rooney pada pertandingan kemarin bertranformasi ke lini tengah dan mendobrak permainan Stoke City dengan kerjasamanya yang apik bersama Michael Carrick dan Shinji Kagawa. Akurat dan dinamis.

Rooney memang mudah ditempatkan di berbagai lini, mungkin termasuk di forum jual beli. Beberapa waktu lalu, Rooney diisukan akan hengkang dari Old Trafforrd. Masalahnya tentu beragam termasuk terlalu banyak persaingan di posisi depan. Baru-baru ini, Rooney kabarnya meminta klausul kontrak baru kepada United setelah laga kandang di Britania. Pihak United masih belum bergerak.

Ada beberapa yang perlu dipertimbangkan lagi jika Rooney memang harus pergi dari Manchester United. Beberapa terlihat merugikan, yang lainnya bisa jadi kesempatan. Ini hanya masalah bagaimana United akan menyiasati berbagai kemungkinan. Berikut adalah pros dan cons mempertahankan Rooney di skuat United.

Pros

Wayne Rooney adalah salah satu pemain United yang paling berharga. Dia adalah pemain yang paling mungkin untuk melangkahi raihan gol fantastis Sir Bobby Charlton bagi United sebanyak 249 gol, terpaut 52 gol dari gol Rooney untuk United saat ini. Rooney mungkin hanya butuh 2 atau 3 musim lagi untuk memecahkan rekor itu. Tak lama.

Banyak fans United akan setuju apabila Rooney bermain cukup influential bagi United. Beberapa laga saat Rooney dibekap cedera, seperti ketika takluk dari Chelsea di FA Cup, mengingatkan betapa sentralnya permainan Rooney di bagian tengah. Di saat gelandang tengah tak mumpuni kecuali Michael Carrick, Rooney mempertontonkan seni mengoper bola dengan baik di pertandingan kemarin.

Selain itu, Rooney, tentunya, terlihat mulai dewasa. Rooney bisa melihat bahwa dirinya bak Multi Purpose Vehicle (MPV). Bisa mengangkut penumpang, mengangkut barang bawaan pasar, membawa kasur busa, dan banyak fungsi lain. Ini adalah bargain yang nyata bagi United yang masih butuh sosok yang berpengaruh di lapangan. Pengalamannya selama 9 tahun di United bisa jadi penasehat pemain-pemain junior.

Cons

Siapa yang menginginkan Wayne Rooney? Mungkin Manchester City ada di sesi pelelangan Rooney nanti. Namun, yang pasti kita tahu bahwa Paris Saint Germain (PSG) sangat berhasrat untuk memboyong pemain ini. Paris Saint Germain adalah klub yang seperti bermain The Sims lalu memasukkan kode “Motherlode” sehingga tak masalah bila harus merogoh kocek besar untuk menghadirkan Rooney. Untung besar bagi United.

Selain itu, Rooney mulai bisa ditinggalkan secara perlahan bila United bisa memberi pasokan pemain baru bagi lini-lini yang diperlukan. Kabar yang santer terdengar adalah Radamel Falcao akan segera dilego ke United dan Nemanja Matic mungkin akan hadir di Old Trafford. Kehadiran dua pemain ini bisa saja melapis Rooney yang mulai kikuk dengan posisinya.

Rooney pun mungkin tak terlalu tampan bagi penyerang United. Karena kedatangan van Persie dan Nick Powell yang berwajah manis bagi wanita-wanita pecinta United, Rooney tidak terlihat menarik kecuali bagi Coleen Rooney. Rooney mungkin akan kembali botak melihat kesempatannya yang minim di United.

The Verdict

Tak ada fans United yang benar-benar menginginkan Rooney angkat kaki dari barisan pemain Manchester United atas kontribusinya yang besar bagi klub ini. Namun, Manchester United adalah tim terkaya di dunia yang tak mungkin “Against Modern Football” sehingga agak sulit menahan diri melihat tawaran PSG kepada Rooney.

Saya pribadi memilih untuk menahan Rooney di Old Trafford lebih lama, sesimpel alasan bahwa United masih membutuhkannya saat ini. Namun, jangan heran jika Anda sedang browsing ke sebuah situs jual beli dan menemukan thread Jual Beli Wayne Rooney. Tak menerima Cash On Delivery, kirimkan saja uangnya cepat.

Komentar (0 Komentar)
Belum Ada Komentar.

Silahkan login atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar

Archive Berita Botoligans