Kostum piala dunia 2014, akankah kostum bola kembali berevolusi?

By Pinguinprop, Senin, 28/10/2013 08:06
20WC2014-badge.jpg

Piala dunia 2014 sudah di depan mata, beberapa bulan lagi, salah satu hajatan terbesar di dunia ini akan diselenggaran di Brasil. Calon-calon peserta dari seluruh dunia mulai nampak. Negara tradisional peserta piala dunia seperti Inggris, Italia, ataupun Jepang telah memesan tempat mereka di Brasil.

 

Selain menjadi ajang unjuk gigi para negara peserta, piala dunia juga menjadi ajang unjuk gigi perusahaan olahraga di dunia. Mulai dari Adidas, yang juga menjadi mitra resmi FIFA, Nike, yang merupakan perusahaan olahraga terbesar di dunia, hingga perusahaan macam Legea, yang kemungkinan akan menjalankan debut mereka bersama Bosnia-Herzegovina, berlomba meluncurkan produk tercanggih mereka di even 4 tahunan ini.

 meksiko home shirt

Adidas, yang menjadi mitra FIFA untuk even ini, tampil terdepan dengan memberikan teaser kostum-kostum negara peserta piala dunia. Mereka bahkan telah meluncurkan kostum Meksiko, yang secara mengejutkan harus melalui babak play-off untuk lolos ke Piala Dunia.

 

Dari kostum Meksiko, Adidas tampak ingin bermain dengan grafis, dibanding dengan edisi-edisi sebelumnya. Terlihat dari kostum Meksiko yang tampak ramai dengan grafis di bagian depan. Sementara itu, untuk negara lain belum tampak secara jelas bagaimana kostum mereka untuk piala dunia mendatang. Namun tampaknya Adidas masih akan bermain-main dengan grafis yang membuat kostum mereka lebih meriah. Selain itu, edisi terbaru kostum sepakbola Adidas kemungkinan akan menggunakan tekhnologi Adizero, yang berarti kostum yang lebih ringan dibanding sebelumnya, yang berarti juga menggantikan tekhnologi formotion yang sudah digunakan sejak 2006.

 Brasil

picture: Todosobrecamisetas

Untuk Nike, penggunaan lubang ventilasi di bagian samping kostum tampaknya masih menjadi pilihan mereka 2014. Secara desain, perubahan radikal yang dilakukan pada 2006 silam masih menjadi dasar mereka untuk 2014 nanti. Perbaikan di sisi bahan yang tampaknya menjadi fokus utama, untuk membuat atlit merasa lebih nyaman di atas lapangan.

 

Sementara itu, Puma, seperti biasa tampil dengan desain-desain unik yang cukup menarik. Untuk negara-negara afrika, Puma masih akan memberikan sentuhan desain tradisional dari tiap negara. Sementara itu, untuk Italia, gaya klasik yang diberikan pada 2012 lalu masih menjadi inspirasi untuk model terbaru kostum Italia di 2014 mendatang.

 

Selain tiga merek diatas, beberapa merek yang akan menjadi sorotan mungkin adalah Legea, yang merupakan sponsor teknik dari tim nasional Bosnia-Herzegovina. Masih belum jelas apakah Legea masih akan tetap digunakan Bosnia di piala dunia nanti, namun kehadiran merek-merek alternative seperti ini cukup menarik perhatian, setelah melakukan debut mereka di piala dunia 2010 silam bersama Korea Utara.

Komentar (0 Komentar)
Belum Ada Komentar.

Silahkan login atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar

Archive Product Review