120X600_WebAdsBanner_H8_IDR.gif

Warna-Warni Kostum Liga Jepang (Part 2)

By Pinguinprop, Jumat, 01/02/2013 10:16
62Jleaguearticleseries02_headline.jpg

Yokohama F. Marinos

Klub yang merupakan hasil merger dari Yokohama Flugels dan Yokohama Marinos ini, kembali menggunakan adidas musim lalu setelah beberapa musim sebelumnya menggunakan nike. Adidas, yang sempat menjadi apparel Marinos di awal hingga pertengahan 2000an, memberikan mereka desain dengan warna yang menarik. Secara model, desain jersey Marinos ini serupa dengan desain adidas lain, namun tetap berbau Jepang.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_2d612af5.jpg

Untuk musim 2013, jersey kandang Marinos sedikit mengingatkan kita kepada jersey Chelsea beberapa musim yang lalu. Warna biru, dengan kerah putih dan merah serupa dengan warna kerah jersey Chelsea. Namun tambahan garis-garis kecil di bagian depan membuat jersey ini terkesan klasik.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_4ed150a1.jpg

Sementara itu, kostum tandangnya didominasi oleh warna putih dan abu-abu dengan kerah merah-biru. Warna abu-abu ini sempat dipergunakan oleh marinos di pertengahan tahun 2000an, waktu itu mereka juga bekerjasama dengan adidas.


Kawasaki Frontale

Tim yang stadionnya terletak di tengah pemukiman ini, memiliki desain kostum yang unik. Warna biru langit-hitam-putih dipadukan dengan desain abstrak, yang membuat penampilan Frontale menonjol di lapangan.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_64a5044a.jpg

Musim ini, puma memberikan desain anyar mereka, dipadukan dengan motif di bagian baju yang juga diaplikasikan ke jersey tim nasional Italia. Untuk kostum kandang, warna biru langit masih mendominasi, dengan aksen warna hitam di lengan dan dada. Sementara di kostum tandang, warna putih terlihat sebagai warna utama dengan garis horizontal melintang di bagian dada.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_3d900989.jpg



Vissel Kobe

foto_berita/Jleaguearticleseries02_html_21fc6857.jpg

Klub yang berasal dari kota yang terkenal akan daging sapinya ini, merubah desainnya setelah di tahun 2012 hanya melakukan minor change untuk jersey 2011 mereka. Musim ini, strip putih lebar di bagian bahu terlihat, setelah musim sebelumnya warna merah marun begitu dominan. Asics, apparel Vissel Kobe, melakukan perubahan di logo bagian depan, sekaligus meletakkan grafis logo mereka di bahu. Sepintas, kostum kandang ini menyerupai jersey Arsenal musim 08-10 yang menggunakan strip putih di bagian bahu.


Jubilo Iwata

Menjadi salah satu klub J-league yang cukup dikenal di Indonesia, Jubilo Iwata tampil menarik pada 2013. Puma, sebagai sponsor teknik mereka, memberikan kostum dengan desain klasik. Warna biru muda di bagian dada dan punggung serta biru tua di bagian lengan dan samping baju, menambah keindahan kostum ini. Di bagian baju, tampak grafis logotype Jubilo yang terletak merata di baju.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_m3b952b4f.jpg

Sementara itu, kostum tandang Jubilo tampil klasik. Warna putih, dengan perpaduan kerah V dengan warna biru dan merah, membuat kostum ini sepintas tampak seperti kostum yang digunakan oleh kesebelasan yang tampil di anime Captain Tsubasa. Model ini juga kemungkinan akan menjadi model dasar puma untuk musim 13/14 mendatang.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_m14980296.jpg



Shimizu S-Pulse

Setelah beberapa musim tampil polos, Shimizu S-Pulse kembali menampilkan model jersey legendaris mereka, yaitu jersey dengan peta dunia, pada musim 2012 lalu. Respon yang baik dari para fans membuat puma kembali meluncurkan konsep yang sama untuk desain jersey Shimizu di 2013 ini. Yang menarik di jersey anyar ini, model lengan yang berbeda antara kanan dan kiri, dimana lengan kiri menggunakan warna hitam, sementara yang kanan tetap dengan oranye. Perpaduan ini sedikit mengingatan ke kostum Kaiserlaurten di musim 2001-2002, tapi tentu saja, dengan desain yang lebih cantik.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_m46055dd5.jpg

Sementara itu, kostum tandang S-Pulse akan berwarna biru, dengan model serupa dengan kostum tandang Jubilo. Peta dunia yang diletakkan di bagian depan di kostum kandang, kini diletakkan di lengan kanan kostum tandang Shimizu. Desain klasik puma di kostum tandang S-Pulse membuat kostum ini terlihat begitu manis dan pantas menghiasi lemari koleksi baju bola kita.

foto_berita/Jleaguearticleseries02_m10d0dbab.jpg

Komentar (0 Komentar)
Belum Ada Komentar.

Silahkan login atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar

Archive Product Review