Kostum Persebaya 2013, Mencoba Tradisi Baru

By Pinguinprop, Selasa, 26/02/2013 09:49
94KostumPersebaya2013_headline.jpg

foto_berita/KostumPersebaya2013_html_m1ef25617.jpg

Kombinasi yang menyerupai kostum Glasgow Celtic ini diperkenalkan sejak musim lalu, tepatnya saat Persebaya beraksi di ajang Piala Indonesia. Motif garis-garis hijau putih membuat penampilan Persebaya, yang selama ini kostumnya didominasi dengan warna hijau polos tampil lebih segar.

Yang membedakan antara kostum anyar dengan yang dipergunakan di piala Indonesia 2012 dengan kostum anyar ini adalah warna kerah yang berubah dari putih ke hijau, serta desain baju yang berbeda.

foto_berita/KostumPersebaya2013_html_62918697.jpg

Bagian belakang dari kostum kandang ini juga berbeda. Apabila musim lalu bagian belakang kostum ini berwarna hijau polos, maka yang sekarang terdapat variasi strip hijau-putih di belakang bagian bawah.

Untuk jenis nameset, Persebaya juga menggunakan jenis berbeda yang sepintas mirip dengan nameset Barcelona beberapa musim lalu, namun untuk nama pemain diatas nomer punggung berbeda.

Apabila dirunut ke belakang, di akhir 90-an, Persebaya pernah menggunakan kostum hijau dengan dua strip warna putih di bagian dada. Saat itu, Persebaya menggunakan apparel asal AS, nike. Sayang, kostum tersebut tidak bisa dipergunakan secara penuh karena terhentinya liga.  

Komentar (1 Komentar)
idjoe1927
1 tahun yang lalu
Sedikit Koreksi.. Jersey serupa yg dibahas pada preview kali ini.. Bukan dipakai Persebaya pada saat piala Indonesia.. Tapi dipakai di ajang Unity Cup..ketika Persebaya melawan Negeri 9 FA (Malaysia)
Sedikit fakta unik.. Jersey yg digunakan pada saat melawan Negeri 9 FA hanya diproduksi LS saja.. Tidak ada Versi SS

Silahkan login atau daftar terlebih dahulu untuk memberi komentar

Archive Product Review